Manfaat menghadiri pameran bisnis

        Perusahaan yang sering mengikuti pameran akan memiliki citra yang kuat. Begitupun dengan pengunjung pameran, dapat menemukan jaringan bisnis dan ilmu baru. Pameran bukan hanya tempat mencari keuntungan, yang lebih penting dari itu adalah agar citra perusahaan dapat dikenal oleh masyarakat luas. Dengan berpartisipasi dalam pameran, akan bertemu banyak pesaing di lini bisnis yang sama. 

     JCC Senayan, 2015


Manfaat untuk bisnis dengan menghadiri pameran bisnis: 

1). Cara yang efektif untuk memperkenalkan produk pameran 
Ada begitu banyak produk unggulan, namun banyak juga yang belum mengetahuinya. Dalam sebuah pameran, terutama pameran bisnis besar, akan banyak calon pelanggan yang datang. Nah, itulah kesempatan pemilik produk untuk memperkenalkan produk dan keunggulannya secara langsung. 

2). Memperkuat citra perusahaan 
Logo Perusahaan yang sering mengikuti pameran akan menanamkan citra yang kuat. Pameran bukan hanya sekedar tempat mencari keuntungan, yang lebih penting dari itu adalah agar merk produk kita dapat dikenal oleh masyarakat luas.

3). Kenali pesaing 
Dengan berpartisipasi dalam pameran, Anda akan bertemu banyak pesaing di lini bisnis yang sama. Dapat mempelajari dan mengevaluasi bisnis. Bisa menggali informasi mengenai harga jual, strategi, dan inovasi mereka, agar bisnis kita tidak terpuruk di tengah persaingan. 

4). Riset tren pasar Pameran 
Kita bisa mengamati tren apa saja yang sedang digandrungi masyarakat saat ini. Produk apa yang populer dan laris di pameran? Dengan begitu, kita dapat merancang strategi dan berinovasi untuk menjadikan bisnis kita lebih baik lagi.

5). Mengevaluasi kinerja tim 
Acara pameran, selama persiapan dan keikutsertaan pameran, tentunya ada team working. Dari awal perencanaan hingga pameran selesai, kita dapat mengevaluasi kinerja tim dengan mempromosikan produk. Ini juga berguna untuk persiapan pameran berikutnya.


Postingan Populer